Taklukkan Thailand, Indonesia Juara SEA V League 2023

58
Taklukkan Thailand, Indonesia Juara SEA V League 2023

Sejarah tercipta setelah Indonesia menjadi juara SEA V League 2023 dalam seri 1 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/7) malam. Kemenangan ini didapat setelah tim Voli Indonesia mengalahkan Thailand.

Melawan Thailand di final SEA V League 2023, tentunya bukanlah hal yang mudah bagi tim Indonesia. Apalagi tim Thailand merupakan juara bertahan Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023.

Namun, tim Indonesia tak gentar meskipun awalnya kalah terlebih dahulu dalam set pertama dengan skor 21-25. Namun, dalam set kedua, ketiga hingga keempat, tim Indonesia mampu unggul dengan 25-17, 25-23, 27-25.

Taklukkan Thailand, Indonesia Juara SEA V League 2023Indonesia menang dengan skor 3-1 atas Thailand sekaligus memastikan kemenangan Tim Garuda menjuarai putaran pertama SEA V League 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia Agendakan 1 Laga Uji Coba Bulan September, Ini Lawannya

Fahri Septian Putratama menjadi pemain dengan menyumbangkan poin terbanyak bagi Indonesia melawan Thailand. Selain itu, Fahri juga diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik putaran pertama SEA V League 2023.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Menpora juga hadir disini. Untuk pertandingan hari ini Ahamdulillah sejauh ini berjalan lancar,” kata Fahri.

“Jadi, apa yang kurang kemarin saat kalah di Taiwan kami sudah bisa mengatasi semuanya karena receive, block, defence, dan spike bagus. Alhamdulillah bisa menang atas Thailand 3-1.” tambahnya.