Timnas Indonesia U-20 Jalani Laga Hidup Mati Lawan Uzbekistan

81
Timnas Indonesia U-20 Jalani Laga Hidup Mati Lawan Uzbekistan

Laga hidup mati akan dijalani timnas Indonesia U-20 yang akan melawan tuan rumah Uzbekistan dalam laga terakhir Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3) WIB. Kemenangan menjadi harga mati untuk lolos dari fase grup.

Melawan Uzbekistan bukanlah tantangan mudah bagi skuad Garuda Nusantara. Apalagi, Uzbekistan bertindak sebagai tuan rumah serta didukung oleh penonton yang akan memadati stadion.

Meski begitu harapan masih ada bagi skuad asuhan Shin Tae-yong, yang kini telah mengumpulkan tiga poin. Kemenangan baru saja didapatkan olhe timnas Indonesia U-20 saat menundukkan Suriah dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia U-20 Jalani Laga Hidup Mati Lawan Uzbekistan

Saat ini Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen Piala Asia U20 2023 dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, di posisi kedua ada Irak yang hanya berbeda selisih gol dengan Indonesia. Di posisi puncak klasemen diduduki oleh Uzbekistan yang mengumpulkan 2 poin.

Timnas Indonesia U-20 dapat lolos dari fase grup dengan syarat memenangkan laga melawan Uzbekistan. Di sisi lain, Irak gagal meraih poin penuh atas Suriah.

Hasil seri juga mampu membawa Garuda Nusantara ke babak perempat final Piala Asia U-20, asalkan Suriah mampu mengalahkan Irak. Hal itu akan membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen.

Baca Juga: iPhone 14 Pro Jadi Smartphone Terbaik Dunia di Glomo Awards 2023

Laga timnas Indonesia U-20 melawan Uzbekistan U-20 akan disirkan secara langsung di RCTI mulai Selasa (7/3) pukul 21:00 WIB.