Tren superfood terkini

43

Tren Superfood Terkini

Anda tentu sudah sering mendengar bahwa quinoa, nut butter, spirulina, dan lain sebagainya kerap diklasifikasikan sebagai superfood sebab limpahan nutrisi di dalamnya yang diklaim dapat membawa berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh.

Dan kini, perkembangan gaya hidup menuntut berbagai penemuan makanan super yang terus diperbaharui jenisnya. Ingin tahu apa saja? Baca artikel Bazaar!

1. Watermelon seeds

Jika selama ini opsi biji-bijian Anda hanya terbatas pada flaxseed saja, saatnya menambahkan variasi seperti biji semangka. Watermelon seeds yang dipanggang hingga kering ini bisa digunakan sebagai alternatif camilan renyah saat waktu luang ataupun taburan di atas salad Anda.

2. Arang aktif

Sering disebut juga dengan istilah activated charcoal, bahan satu ini berfungsi sebagai penyerap racun yang bersarang dalam tubuh Anda. Sekarang, activated charcoal ini dapat dijumpai pada aneka minuman kekinian (dengan kombinasi sari jeruk nipis) sehingga lebih terasa segar untuk dikonsumsi.

3. Maqui berries

Jenuh dengan acai dan goji? Saatnya mencoba inovasi beri asal Chili yang kaya vitamin C dan antioksidan ini. Meski relatif pahit, kandungan maqui berries diyakini dapat membawa manfaat anti penuaan dini. Sekarang, jenis buah tersebut bisa didapatkan dalam bentuk bubuk yang terkonsentrasi melalui toko online.

4. Minyak alpukat

Olive oil dan minyak kelapa memang menyehatkan, tetapi kini ada varian baru minyak nabati yang juga lezat dan praktis digunakan. Selain vitamin E, avocado oil juga mengandung karotenoid dan juga lutein yang memiliki khasiat untuk memperbaiki penglihatan. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan menuangkan sedikit minyak alpukat ini pada segelas smoothie untuk menjadikannya lebih enak sekaligus sehat.

 

 

(Foto: 279photo Studio/Shutterstock.com, showcake/Shutterstock.com, Studio KIWI/Shutterstock.com, Quanthem/Shutterstock.com)

Source: Harpers Bazaar

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Yuliandre Darwis: Pengevaluasian media-media terkini di Indonesia
Liverpool dan Borussia Dortmund raih FIFA Fan Award
Sepatu PG1 refleksikan kemampuan Paul George di dua sisi lapangan

Share it