4 Tempat yang patut dikunjungi di Sydney

102
youtube.com

Ada rencana untuk mengunjungi Sydney? Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi sebagai hiburan. Tempat-tempat ini pun sangat cocok apabila dimasukkan dalam itinerary Anda!

Berikut lima tempat yang direkomendasikan:

1. Darling Harbour

www.sydney.com
www.sydney.com

Pelabuhan yang terletak di tepi barat central business district ini merupakan pusat entertainment di Sydney. Bentuknya seperti dermaga dan dikelilingi oleh berbagai macam restoran, hotel, dan pusat hiburan.

Selain malam dan sore hari, waktu yang tepat untuk berkunjung ke Darling Harbour adalah pagi hari. Apalagi bagi Anda yang senang jogging dan berolahraga.

Lari mengelilingi Darling Harbour sambil menikmati udara yang sejuk serta berbaur dengan penduduk setempat bisa menjadi kegiatan yang super menyenangkan.

2. Bondi Beach

sydney2
jrrny.com

Nama Bondi berasal dari bahasa Aborigin yang berarti “water breaking over rocks” atau air yang menghempas bebatuan. Ya, tak ada yang mengalahkan pesona Bondi Beach terlebih saat musim panas.

Aksesnya pun sangat mudah, hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat kota. Luangkan waktu Anda satu hari untuk mengeksplorasi Bondi Beach dengan berjemur atau sekadar bersantai di restoran yang terletak di pinggi pantai.

Anda bisa memulai dengan berjalan kaki di Coogee Beach dan menelusuri Coastal Walk hingga ke Bondi Beach.

3. Sydney Eye Tower

sydney3
microtravelling.com

Tantang diri Anda naik ke gedung tertinggi di kota Sydney dan nikmati pemandangan indah dari Sydney Eye Tower.

Menara setinggi 309 meter ini menawarkan pemandangan Sydney 360 derajat yang memperlihatkan Bondi Beach, Olympic Stadium, Sydney Harbour Bridge dan Opera House.

Bagi Anda yang senang kegiatan memacu adrenalin, bisa melakukan skywalk di atas kaca transparan yang berada di bagian luar puncak menara. Tak mahal kok, cukup membayar AUD70 atau sekitar Rp700ribu saja.

4. QVB

sydney4

Tak lengkap rasanya jika tak memasukkan agenda belanja ke dalam itinerary saat bertandang ke Sydney. Kota terpadat di Australia ini memiliki banyak spot menarik untuk berbelanja, salah satunya Queen Victoria Building.

Bangunan kuno yang disulap menjadi mall ini memiliki detail vintage, terlihat dari corak lantai dan langit-langit, tangga hingga lift.

Di QVB, Anda bisa berbelanja fashion item dari brand premium seperti Bally, Swarovski, Montblanc, Ralph Lauren, Versace, dan masih banyak lagi.

Saat lelah berbelanja, Anda juga bisa meregangkan otot kaki sambil menikmati camilan lezat di salah satu coffee shop yang bertebaran di sana.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[teks Gabriella Sakareza/sumber cosmopolitan.co.id | foto tripadvisor.com]

Baca juga:
Hector Bellerin perpanjang kontrak dengan Arsenal
Danau Toba, pesona danau vulkanik terbesar Asia Tenggara
Toyota 86 Solar Orange Limited