5 Fakta unik Frank Lampard yang tidak Anda ketahui

532

5 Fakta Unik Frank Lampard yang Tidak Anda Ketahui

Mantan pemain andalan klub Chelsea, Frank Lampard, telah resmi mengumumkan gantung sepatu sebagai pesepakbola profesional pada Kamis (2/2) kemarin via akun Instagram pribadinya.

Lampard merupakan satu di antara gelandang terbaik yang pernah tampil untuk tim nasional Inggris. Selama masih aktif merumput, Lampard mencatatkan 106 penampilan bersama skuat The Three Lions.

Karier Lampard mulai cemerlang sejak memutuskan untuk hijrah ke Chelsea pada 2001. Gelandang yang rajin mencetak gol ini menjadi bagian dari revolusi The Blues, dari klub papan tengah menjadi langganan juara Liga Primer.

Untuk mengenang karier gemilangnya di lapangan hijau, berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai pesepakbola bernomor punggung 8 itu.

1. Lulusan West Ham United

Lampard memulai karier sepak bola profesionalnya ketika bergabung dengan West Ham United pada 1994.

Sempat mengalami cidera kaki cukup parah saat membela West Ham United di musim 1996/1997 tidak membuat karier pesepakbola berjuluk Super Frankie itu kandas.

Di musim selanjutnya, Lampard justru berhasil memberikan skor hat-trick untuk pertama kalinya sekaligus membawa West Ham United melaju ke lima besar Liga Primer saat itu.


2. Berasal dari keluarga pesepakbola

Ayah Lampard, Frank Lampard Sr, merupakan salah satu pemain di West Ham. Tidak hanya itu, ayahnya juga sempat menjadi seorang Asisten Manajer untuk West Ham saat Lampard sedang mengabdi untuk klub tersebut di tahun 1994 hingga 2001.


3. Bagian dari legenda terbaik timnas Inggris

Lampard mencetak debut pertamanya pada bulam Oktober 1999, dan sepanjang tahun dia memberikan kontribusi berupa 29 gol penting.

Dalam pertandingan Euro 2004, ia memberikan 3 goal dari 4 buah pertandingan. Dan saat Piala Dunia 2010, ia memberikan gol yang yang tidak seharusnya dan membuat tim Inggris terpaksa keluar.

Kini ia melangkah sebagai pemain yang sudah tidak aktif lagi dengan lebih dari 100 kali penampilan untuk tim Inggris. Dalam kancah internasional, prestasi besar pernah ia raih menjadi nilai lebih untuk tim.

4. Memiliki IQ 150

Ketika Anda melihat seorang Frank Lampard dalam pengarahan untuk pertandingan, maka terlihat jelas bahwa dirinya merupakan pemain yang cerdas.

Pasalnya, ia mampu untuk membaca permainan lawannya ketika sedang di lapangan. Hal ini juga terbukti bahkan bukan hanya untuk dunia sepak bola.

Saat menjalani tes IQ waktu masih berada di Chelsea, hasilnya juga membuktikan bahwa skor IQ yang ia raih mencapai 150. Sangat cerdas bukan?


5. Berhasil meraih 13 piala kemenangan untuk Chelsea

Munculya Chelsea sebagai tim elit yang bermain dalam ajang Liga Primer tidak lepas dari jasa seorang Frank Lampard. Pasalnya ia adalah salah satu pemain yang dapat diandalkan.

Hal ini terbukti dari masa pengabdiannya untuk Chelsea selama 13 tahun. Pada masa itu, ia berhasil membawa Chelsea meraih 13 piala, termasuk diantarnya adalah 3 buah piala hasil dari pertandingan Liga Primer.

Tidak hanya itu, Lampard juga memberikan 4 trofi Piala FA,  dua  piala Community Shields, satu piala Liga Eropa, dan satu piala Liga Champions.

TEKS: AMIN MULIA

EDITOR: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.
Baca juga:
Juventus mendapat kompensasi terbesar di Euro 2016
Lotus mengeluarkan mobil terbarunya Exige
Antoine Griezmann sepakat bergabung dengan Manchester United

 

Share it