Epidemi ‘Zombie’ Melanda AS, Jadi Ancaman Negara

149
Epidemi 'Zombie' Melanda AS, Jadi Ancaman Negara

Epidemi ‘zombie’ saat ini menjadi sorotan di Amerika Serikat (AS). Bahkan, saking ganasnya epidemi ‘zombie’ ini, sudah banyak korban di beberapa kota di negara bagian Amerika Serikat, hingga menjadi ancaman negara.

Video yang beredar terlihat kondisi epidemi ‘zombie’ yang mengerikan dari pecandu narkoba di lingkungan Kensington, Philadelphia, AS. Efek dari narkoba tranq yang dipakaianya ini membuat pecandu berjalan pelan dan tak sadarkan diri seperti zombie.

Para pecandu menggunakan obat Xylazine atau ‘tranq’, yang merupakan obat penenang berbahaya untuk meningkatkan efek heroin, kokain dan fentanil. Hal ini dapat menyebabkan amputasi hingga kematian karena overdosis.

@urbanvisuals2.0 #kensingtonphilly #philadelphia #philadelphia #kensington #kensingtonphiladelphia ♬ original sound – Urban Visuals 2.0

Epidemi ‘zombie’ saat ini sudah menjadi ancaman bagi negara AS. Direktur ONDC (Office of National Drug Control Policy) Dr. Rahul Gupta mengungkapkan pecandu ‘tranq’ telah melanda di 50 negara bagian Amerika Serikat.

“Xylazine telah melanda Philadelphia dengan sangat cepat, menyebabkan kematian akibat overdosis serta luka-luka parah yang dapat menyebabkan sepsis dan amputasi,” kata Departemen Kesehatan dan Dewan Kesehatan Philadelphia dalam pernyataan.

Baca Juga: Tips Sarapan yang Tak Membuat Berat Badan Naik

Epidemi 'Zombie' Melanda AS, Jadi Ancaman Negara

Pendiri organisasi nirlaba pengurangan dampak buruk Savage Sister, Sarah Laurel, mengungkapkan bahwa pengggunaan xylazine telah meningkat drastis sejak empat tahun terakhir. Efek berbahaya pun akan diterima oleh pecandu hingga merusak tubuh.

“Ada korban yang memiliki bisul menganga terbuka, infeksi, beberapa jaringan nekrotik dan itu mengarah pada amputasi,” ujar Lauriel.