PSSI Bicara Soal Rencana Timnas Indonesia Vs Jerman

115
PSSI Bicara Soal Rencana Timnas Indonesia Vs Jerman

Beberapa waktu lalu ada pembicaraan mengenai rencana timnas Indonesia akan menghadapi Jerman. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun angkat bicara atas wacana tersebut.

Ditengah kerjasama yang saat ini tengah dijalani PSSI dan Federasi Sepakbola Jerman (DFB), muncul kabar timnas Indonesia akan melawan Der Panzer. Ternyata hal ini sedang dalam proses PSSI untuk melobi negara-negara kuat sepakbola dunia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan selain Jerman, tim kuat seperti Brazil dan Spanyol telah dikirimi surat oleh PSSI.

“Nah, kami sedang melobi juga negara-negara besar. Apakah Jerman, apakah Portugal, apakah Brazil atau Spanyol,” kata Erick Thohir.

“Negara-negara itu untuk supaya dalam kalender FIFA Matchday kita paling enggak ada satu yang besar. Sudah ada yang jawab? Belum. Suratnya sudah kirim? Sudah, tapi belum dijawab. Ya sudah sabar,” tambahnya.

Baca Juga: Cetak 2 Gol, Messi Kembali Bawa Inter Miami Menang

PSSI Bicara Soal Rencana Timnas Indonesia Vs Jerman

Sementara itu anggota Exco PSSIArya Sinulingga, mengungkapkan bahwa pihak DFB (Deutscher Fussball Bund) telah menerima tawaran dari PSSI untuk bertanding melawan Indonesia. Dinilai Indonesia telah berhasil menyelenggarakan pertandingan melawan tim juara Piala Dunia 2022, Argentina.

“Mereka (Jerman) sudah oke bertanding melawan timnas Indonesia karena mereka berpikir kami sudah pernah undang Argentina,” ucap Arya.