Bangunan unik berbentuk UFO di Belanda

97

Di Belanda, tepatnya di Eindhoven, terdapat sebuah bangunan yang sangat unik berbentuk piringan UFO. Bangunan UFO ini sudah pasti menjadi objek wisata di Belanda.

Bangunan ini bernama Evoluon, yang didirikan pada tahun 1966 oleh Dr. Frits Philips. Evoluon diciptakan sebagai ucapan terima kasih dan hadiah ulang tahun perusahaan yang ke-75.

Evoluon disusun oleh James Gardner, dan didesain oleh Louis Christiaan Kalff. Alasan kenapa dibuat berbentuk UFO ini karena awalnya bangunan ini memang difungsikan sebagai museum bertema masa depan.

Pada tahun 1970 tempat ini menjadi sangat populer. Evoluon dapat menarik pengunjung hingga 500 ribu orang. Namun kepopuleran ini tidak lama karena muncul pesaing lain dari kota tetangga. Hingga akhirnya pada tahun 1989, Evoluon terpaksa harus ditutup.

Namun pada tahun 1998, bangunan unik ini kembali dibuka. Evoluon dirombak menjadi tempat pertemuan, konferensi, pameran hingga konser.

Setelah dibuka kembali, tempat ini menjadi populer lagi di kalangan wisatawan. Evoluon kembali menarik banyak pengunjung karena keunikan tempat yang berbentuk UFO, dan sudah terdapat restoran di dalamnya bagi yang ingin sekalian berkuliner.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Gabriella Sakareza/sumber detik.com | foto www.mimoa.eu]

Baca juga:
Ford akan mengeluarkan Supercar GT Terbarunya
AC Milan akan merekrut mantan pemain Juventus, Martin Caceres
5 Tujuan kuliner terbaik di dunia

Share it